Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) melakukan verfikasi faktual terhadap kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Batola, pada Kamis (1/2).


Berdasarkan hasil verfikasi faktual yang dilakukan dua lembaga penyelenggaran Pemilu di Kabupaten Batola, untuk kepengurusan DPC Partai Demokrat Batola dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Dari hasil pemeriksaan keanggotaan, kepengurusan dan administrasinya DPC Partai Demokrat Batola dinyatakan lengkap," ujar staf administrasi KPU Batola Habibi.

Ditambahkan anggota Komisioner KPU Batola Sudarmono, ada 16 partai politik yang diverfikasi faktual oleh KPU Batola dan dari jumlah itu sangat memungkinkan lolos untuk mengikuti Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

"Hari ini verfikasi faktual partai politik terakhir di Kabupaten Batola dan berdasarkan data yang ada 16 partai politik sudah di verfikasi faktual," tandasnya.

Setelah semua selesai diverfikasi faktual, katanya, hasil tersebut dikirim ke KPU Provinsi Kalimantan Selatan untuk diteruskan ke KPU Pusat.

Terpisah, Bendahara PDP partai Demokrat Kalsel Hj Wahidah mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Panwaslu Batola telah melakukan verfikasi faktual terhadap DPC Partai Demokrat Batola.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018