Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Kapolres Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan secara mendadak memerintahkan seluruh perwira  mengikuti tes urine guna memastikan seluruh perwira Polres HSU bebas dari penyalahgunaan obat terlarang dan narkotika.


Kepala Bagian Humas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Iptu Alam Saktiswara di Amuntai, Selasa mengatakan, secara mendadak seusai apel pagi Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno memanggilkan unit kesehatan dan mengumpulkan perwira.

"Sidak ini membuat para perwira menjadi bingung dan bertanya-tanya, ada apa sebenarnya? Tak lama kemudian, Kapolres memerintahkan seluruh Perwira untuk mengikuti tes urine," ujar Alam.

Alam mengatakan, tes urine ini diawali dari Kapolres, kemudian Wakapolres dan diikuti para Kabag, Kasat dan Perwira lainnya.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno sebagaimana disampaikan Iptu Alam mengatakan upaya penindakan dan menekan tingkat penyalahgunaan Narkotika tidak hanya menyasar masyarakat sipil melainkan juga aparatiur negara termasuk Polri.

"Sebelum melakukan pemeriksaan dan penindakan di lapangan, terlebih dahulu kami adakan pemeriksaan internal bagi personel Polres HSU, Jika ada personil yang terbukti memakai narkoba, pasti akan ditindak sesuai hukum yang berlaku, ” tegas Kapolres.

Dikonfirmasi tentang hasil pemeriksaan urine pagi ini, Baur Kesehatan Polres HSU briptu Josia Nopindo, A.Md. mengatakan tidak ada personel yang terbukti menggunakan narkoba.

"Hasil seluruhnya negatif tdak ada indikasi personel yang menggunakan narkoba ataupun zat terlarang lainnya,” katanya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018