Rantau, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Tapin meraih dua penghargaan membanggakan tingkat provinsi yang diserahkan pada puncak peringatan Hari Ibu ke 89 di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (18/12).

Kedua prestasi tersebut yakni penghargaan terbaik utama pengelola program terpadu P2WKSS yang diwakili Desa Beramban dan penghargaan terbaik utama Kecamatan Sayang Ibu (KSI) yang di raih Kecamatan Piani.

Hj Ratna Elyani Arifin Arpan selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tapin selaku pembina P2WKSS dan KSI dalam wawancaranya mengatakn rasa senang dan bangga atas dua buah penghargaan sekaligus yang berhasil di capai Kabupaten Tapin di penghujung tahun 2017 ini.

"Penghargaan ini tidak lepas dari perjuangan para kader serta semua pihak yang turut terlibat dalam pengembangan P2WKSS didesa Beramban dan KSI di Kecamatan Piani," ujarnya.

Ratna berharap, kedepan apa yang diraih hari ini bisa terus dipertahankan dengan lebih banyak membuat inovasi-inovasi yang lebih baik lagi dan tentunya terus melakukan perbaikan-perbaikan lagi.

"Semoga kedepan kita dapat mempertahankan predikat ini dan menjadikan lebih banyak lagi Desa dan Kecamatan untuk perkembangan P2WKSS dan KSI kedepan khususnya di Kabupaten Tapin," harap Ratna Ellyani.

Dalam sambutan Menteri PP dan PA RI Yahana Yempise yang dibacakan Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengatakan peringatan hari Ibu merupakan sebuah peringatan tentang kiprah dan peranan kaum perempuan dalam turut mewujudkan kemerdekaan di Indonesia.

Untuk itu peringatan ini untuk menandai peran perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Selain itu peringatan hari ibu sebagai bentuk penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017