Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah memimpin langsung razia balapan liar yang sering terjadi di kawasan Jalan Ahmad Yani, Minggu dini hari.

"Patroli cipta kondisi itu untuk mencegah aksi balapan liar dan terus kami tingkatkan," kata Uskiansyah di Banjarmasin, Senin.

Menurut Perwira yang akrab disapa Uski itu, kehadiran jajarannya di lokasi yang kerap dijadikan ajang kebut-kebutan bisa menekan agar balapan liar tidak sampai terjadi lagi.

"Pokoknya setiap Sabtu malam hingga Minggu dini hari saya perintahkan anggota standby, jika mendapati ada yang balapan langsung tangkap," tegas Uski.

Seperti diketahui, balapan liar kerap dilakukan para remaja pada Sabtu tengah malam hingga Minggu dini hari di sekitar Jalan Ahmad Yani Km 4 hingga Km 5 Banjarmasin.

Kehadiran petugas pun sangat diharapkan warga, sehingga tidak lagi ada kebut-kebutan yang turut membahayakan pengguan jalan lain yang melintas.

Salah satu warga Muhammad Cahyadi mengaku senang karena belakangan ini sudah jarang sekali ada balapan liar.

"Kalau ada polisi, pasti mereka (joki balapan liar) takut dan kami warga dan pengguna jalan lainnya merasa lebih aman dan nyaman melintas di Jalan Ahmad Yani," tutur warga Jalan Bumi Mas Raya, Kelurahan Pemurus Baru Banjarmasin itu.

Senada diungkapkan Sapto. Warga Jalan Dharma Praja Raya 3, Kecamatan Banjarmasin Timur ini juga lega karena kini kebut-kebutan tidak ada lagi seiring gencarnya petugas melakukan patroli.

"Kalau sampai tertangkap, harus dibikin efek jera misalkan motornya ditahan hingga tiga bulan dan sebagainya," katanya sambi menyarankan kepihak polisian. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017