Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemkab Tanah Laut, Kalimantan Selatan, mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah setempat melalui gerakan rajin berusaha atau "Cangkal Beusaha" dengan ditandai penempelan stiker dan bantuan payung sebanyak 400 buah kepada UMKM.

"Peluncuran Gerakan Cangkal Beusaha ini hasil kekerja sama antara Dinas Koperasi dan UKM dan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalsel Cabang Pelaihari," kata Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Kamis.

Menurut dia, tujuan dari gerakan tersebut salah satunya untuk memperkuat dunia usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Sedangkan pemberian 400 payung untuk UMKM, sebut dia, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten dan Bank Kalsel mendorong ekonomi kerakyatan.

Dengan membaiknya UMKM di Tanah Laut, sebut dia, maka kesejahteraan masyarakat juga ikut membaik hingga berujung pada kesejahteraan.

Bupati berharap, semakin rajin rakyat berusaha, maka diyakini perekonomian di Tanah Laut semakin berkembang dengan baik.

Lebih lanjut dia mengemukakan, tidak saja membaiknya ekonomi masyarakat yang diinginkan Pemkab Tanah Laut, namun kegiatan wirausaha juga semakin berkembang.

Melalui kegiatan wirausaha, ungkap dia, dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di wilayah tersebut.

"Saya berharap UMKM dan wirausaha di Tanah Laut semakin tahun semakin berkembang, sehingga terbuka lapangan pekerjaan baru dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," demikian tandasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017