Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menyiapkan email khusus bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil formasi dokter spesialis yang ingin mendaftarkan diri mengikuti seleksi.
        
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Bapegdiklatda) Banjarbaru Wahyuddin di Banjarmasin, Senin mengatakan, alamat surat elektronik itu khusus bagi pelamar dokter spesialis kualifikasi pendidikan Strata dua.
        
"Pendaftaran melalui email khusus bagi pelamar dokter spesialis kualifikasi pendidikan S2 dengan alamat email bkd.banjarbaru@gmail.com, sedangkan pelamar S1 harus datang langsung atau lewat pos," ujarnya.
        
Ia mengatakan, tata cara menyampaikan lamaran bagi pelamar dokter spesialis bisa diakses melalui website www.bkd.banjarbaru.go.id dengan melengkapi persyaratan umum yang ditetapkan termasuk IPK minimal 3.00.
        
Dijelaskan, pendaftaran melalui email yang dikhususkan bagi pelamar dokter spesialis itu masih dalam tahap ujicoba dan apabila prosesnya lancar serta memudahkan pelamar maka bisa diterapkan bagi seluruh pelamar.
        
"Penggunaan email khusus bagi pelamar dokter spesialis ini masih ujicoba sehingga akan dikaji kelebihan dan kekurangannya. Jika baik maka bisa diterapkan bagi seluruh pelamar mulai tahun depan," ungkapnya.
        
Menurut dia, email khusus bagi pelamar CPNS formasi dokter spesialis itu bertujuan memudahkan pelamar yang berada di luar Kalsel mengingat lulusan dengan kualifikasi pendidikan itu banyak dari luar pulau.
        
"Tujuannya memudahkan pelamar sehingga mereka tidak perlu repot datang memasukkan berkas lamaran. Jika seluruh persyaratan lengkap maka yang bersangkutan diminta datang dan memperlihatkan berkas asli," ungkapnya.
        
Dikatakan, pada penerimaan CPNS jalur umum 2010, Pemkot Banjarbaru membuka 13 formasi dokter spesialis yang termasuk dalam 105 formasi tenaga kesehatan untuk ditempatkan di rumah sakit dan pusat layanan kesehatan.
        
Formasi dokter spesialis yang disiapkan adalah spesialis bedah, kandungan, anak, radiologi, anasthesi, pathologi klinik, rehabilitasi medik, mata, THT, kulit dan kelamin, saraf, paru dan spesialis penyakit dalam.
        
"Bagi mereka yang lulus seleksi akan ditempatkan di rumah sakit dan pusat layanan kesehatan yang masih memerlukan dokter spesialis untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," katanya.
        
Pemkot Banjarbaru pada seleksi pengadaan CPNS formasi umum yang
dibuka sejak tanggal 8-16 November 2010 menyiapkan sebanyak 200
formasi terdiri dari tenaga guru sebanyak 82 formasi, tenaga kesehatan 105 formasi dan tenaga teknis 13 formasi.

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2010