Barabai, (Antaranews Kalsel) - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengadakan silaturahmi antar pengurus kecamatan sekaligus Musyawarah Daerah dalam rangka pemilihan ketua.

Bertempat di Pendopo Bupati HST Sabtu, Yajid Fahmi yang berpengalaman pernah menjadi Ketua Gapoktan Desa Buluan Kecamatan Pandawan terpilih secara aklamasi dan ditetapkan menjadi Ketua HKTI Kabupaten HST masa bhakti 2017-2022.

Dalam sambutan perdananya Yajid Pahmi menyampaikan akan mensinergiskan program-program kerja khususnya di bidang pertanian dengan Pemerintah Daerah.

"Ini merupakan komitmen bersama untuk memajukan dan mengembangkan pertanian di Banua kita," katanya.

Menurutnya yang lebih penting sekarang adalah bersama-sama bergerak dan memberikan dukungan serta bukti nyata kepada para petani bukan sekedar janji-janji.

"Amanah besar ini akan kami jalankan dengan rasa tanggungjawab dan HKTI ke depannya juga akan menjembatani program-program Pemerintah khususnya di sektor pertanian," katanya.

Ketua DPP HKTI Kalsel M Rifkynizaami Karsayuda menyampaikan sesuai dengan hasil berkoordinasi dengan Menteri Pertanian, pelantikan akan serentak 13 Kabupaten dan Kota se Kalsel pada bulan Januari.

"Karena HST saat ini sangat fokus mengembangkan sektor pertanian maka kita juga akan serius dan memprioritaskan mengembangkan pertanaian secara umum baik itu perikanan, peternakan dan perikanan serta pendampingan hukum kepada petani," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017