Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri penanaman benih jagung hibrida di lahan Kelompok Tani Wana Makmur, Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado.

H Achmad Fikry, di Lumpangi, Selasa (31/10), mengatakan, para petani  jangan ragu-ragu untuk menanam jagung, karena untuk pemasaran sudah ada yang siap membeli yaitu dari Gerakan Pemuda Tani Indonesia(Gempita).

"Lahan yang ada agar dimanfaatkan secara maksimal, baik ditanami jagung maupun komoditi yang lain, di harapkan dengan menanam jagung, bawang bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani,"katanya.

Kepala Dinas Pertanian (Distan) HSS H Fathurrahman, mengatakan, kehadiran Bupati HSS untuk menanam benih jagung bersama para petani, merupakan bentuk motivasi dan pertanian untuk para petani.

"Walaupun lahan sudah dalam keadaan basah karena hujan sedang deras,  tidak menyurutkan langkah beliau untuk bertemu para petani setempat dan bersama-sama menyemai benih jagung,"katanya.

Setelah selesai menanam benih jagung, Bupati HSS menyempatkan diri berdialog dengan para petani menggali persoalan, dan mencari solusi permasalahan di bidang pertanian.

Turut berhadir, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) H. Muhammad Noor, Camat Loksado Sar Ifansyah,  Gempita,  dan para petani dari Poktan Wana Makmur Desa Lumpangi Kecamatan Loksado.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017