Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemkab Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil  dan Perindustrian (Disnakerkop dan UKP) HSS melaksanakan program peningkatan kualitas kelembagaan koperasi.

Kepala Disnakerkop dan UKP HSS, di Kandangan, mengatakan, program ini berbentuk sosialisasi Anggaran Rumah Tangga (ART), Peraturan Khusus Tatib dan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

"Tujuan dari diselenggarakannya sosialisasi dan bimtek, untuk meningkatkan kualitas kelembagaan koperasi di Kabupaten HSS dengan meningkatkan pengetahuan bagi pengurus koperasi,"katanya.

Dijelaskan dia, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober 2017 bertempat di Aula Wira Usaha Dinas Nakerkop dan UKP Kabupaten HSS.

Peserta kegiatan iikuti oleh perwakilan pengurus Koperasi yang ada di Kabupaten HSS, dengan narasumber Bapak Rochman dari Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Koperasi, UKM Provinisi  Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Ditambahkan dia, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pengembangan usaha koperasi dan usaha mikro yang ada di Kabupaten HSS agar terus maju dan berkembang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017