Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polres Tabalong, Kalimantan Selatan, memberikan penghargaan kepada 18 personel yang telah berprestasi di berbagai bidang di Polres setempat.

"Apresiasi diberikan pimpinan karena personel membuat bangga institusi dengan pencapaian kinerja dan juga prestasi individu," kata Wakapolres Tabalong Kompol Wildan Albert di Tanjung, Rabu.

Dikatakannya, upacara pemberian penghargaan itu digelar pada Rabu (18/10) pagi di halaman Mapolres Tabalong dengan dipimpin langsung Kapolres Tabalong AKBP Hardiono.

Adapun personel yang menerima penghargaan di antaranya tiga personel sebagai pelatih yudo atas nama Ipda Jauhari Iksan, Aipda Busriansyah dan Bripka Eko Susili.

Kemudian pelatih angkat besi dan binaraga Aiptu Gigih Susanto, 11 personel yang berprestasi dalam kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel X dengan meraih 2 medali perak (renang 1 perak, yudo 1 perak) dan 9 medali perunggu 7 dari cabor yudo serta dan 2 medali perunggu dari caang olahraga menembak.

Selanjutnya tiga anggota Satuan Narkoba yang berhasil mengungkap kasus dengan barang bukti seberat 34,03 gram sabu-sabu.

Wildan berharap, prestasi yang ditorehkan tersebut bisa menjadi contoh bagi personel lainnya untuk berbuat yang sama atau berbuat yang lebih baik lagi.

"Prestasi tidak hanya untuk kinerja di satuan, namun bisa juga secara individu di luar institusi Polri, semuanya akan dihargai pimpinan sebagai personel menonjol karena mengharumkan nama daerah dan juga institusi," tutur perwira lulusan Akpol angkatan 2002 itu. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017