Tanjung (Antaranews Kalsel) - Atlet puteri dari Kota Banjarbaru Anita Rahayu (17) berhasil merebut medali emas pada cabang olahraga lari jarak 1.500 meter pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel X di Stadion Tabalong Bersinar, Selasa.

Anita berhasil menorehkan nilai 05`48" 85 menit mengalahkan atlet dari Kabupaten Banjar Azizah Khusnul Q yang mencatat rekor waktu 05`48" 89 menit dengan hanya meraih medali perak.

Anita menyatakan sangat senang berhasil memberikan medali emas pertama di cabang olahraga atletik bagi daerahnya.

Sementara itu untuk medali perunggu diraih atlet dari Kabupaten Tanah Bumbu Fasmaunansyah dengan catatan waktu 06`06" 11 menit.

Bahkan dia masih menargetkan dua medali lagi pada nomor 800 meter dan Estafet 4x400 meter.

"Saya yakin bisa menambah medali emas lagi," tuturnya.

Dia mengaku sangat termotivas untuk banyak meraih prestasi pada ajang Porprov ini, sebab dia bercita-cita bisa tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2020.

"Saya ingin mengharumkan nama daerah, bahkan hingga tingkat internasional, tekad saya akan terus berlatih," ujarnya.

Sejauh ini, kontingen Kota Banjarbaru menduduki klasemen ke-2 perolehan medali emas sebanyak 17 medali emas, 18 medali perak dan 29 medali perunggu pada Porprov Kalsel 2017 dari 8-15 Oktober yang mempertandingkan sebanyak 35 cabang olahraga.

Kota Banjarmasin masih menduduki urutan teratas meraih medali emas hingga hari ketiga secara resmi dibukanya Porprov X tersebut, yakni, sebanyak 45 medali emas, 32 perak dan 27 medali perunggu, hingga jumlah total meraih 104 medali.

Urutan ke-3 klasemen sementara ini diduduki kontingen dari Hulu Sungai Utara dengan perolehan sebanyak 14 medali emas, 6 medali perak dan 16 medali perunggu.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017