Rantau, (Antaranews Kalsel) - Adanya penantang petahana pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 pelan-pelan mulai santer terdengar untuk meramaikan peta politik di Kabupaten Tapin.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu warga yang juga Wakil Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tapin Misran mengatakan bahwa apabila terjadi ada satu pasang calon saja pada Pilkada Tapin, tentu bisa mengurangi antusias warga untuk ke TPS.

"Karena kalau hanya ada satu pasangan calon saja yang mendaftarkan diri, kami khwatir antusias masyarakat untuk memilih bisa berkurang," ujarnya.

Dikatakannya, banyak masyarakat merasa heran karena kurangnya peminat tokoh-tokoh Tapin yang maju untuk memimpin Kabupaten yang kaya dengan sumber daya alam dan perkebunan tersebut.

"Padahal kami mengharapkan pada Pilkada nanti ada banyak calon yang bersaing untuk menduduki kursi Tapin satu, kalau cuma satu pasang ini saja, terasa sepi peta politik kita," ujarnya lagi.

Disinggung soal apakah adanya calon penantang petahana, Misran mengatakan bahwa pihaknya dari KTNA Tapin sudah memiliki calon yang akan didorong maju dalam Pilkada serentak di Kabupaten Tapin nanti.

"Untuk nama dari calon tersebut masih kami rahasiakan, saat ini tim sedang menyusun waktu yang tepat untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas," pungkas Misran.

Memang diketahui, hingga saat ini partai politik yang duduk di DPRD Kabupaten Tapin masih terfokus dengan satu pasangan calon yakni pasangan petahana HM Arifin Arpan dan wakilnya H Syafruddin Noor.

Bahkan sebelumnya, pasangan calon tersebut menyatakan siap seandainya harus melawan kotak kosong pada Pilkada 2018 nanti.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017