Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke X tahun 2017 di Kabupaten Tabalong yang dilaksanakan di stadion Tabalong Bersinar, Minggu (8/10) malam.

Dalam pembukaan perhelatan akbar olahraga terbesar di Kalimantan Selatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, Ketua Koni Provinsi Bambang Heri Purnomo, Bupati atau Walikota se Kalimantan Selatan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengajak masyarakat menyukseskan kegiatan porprov Kalsel ke X dalam bingkai kebersamaan dan sportivitas.

Menurut Wagub, Porprov ke X ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 tahun 2020 di Bumi Cinderawasih Papua.

"Porprov ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam mendukung prioritas dalam mewujudkan Kalsel untuk menjadi tuan rumah PON tahun 2024," ujar Wagub.

Sebelumnya, dalam wawancaranya seusai mengujungi penginapan atlet Kabupaten Tapin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan berpesan agar seluruh atlet bisa menjaga kekompakan dan kesehatan guna meraih prestasi terbaik.

"Yang terpenting menjaga kekompakan dan terus junjung tinggi sportifitas," pesan Bupati.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksankan yang juga Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melaporkan, bahwa, pelaksanaan Porprov ke X ini dilaksanakan dari tanggal 8-15 Oktober dan diikuti oleh 6505 atlet dan official dari 13 kabupaten kota, yang mempertandingkan 35 cabang olahraga.

"Namun 10 cabang olahraga lebih dulu di pertandingkan dari tanggal 26 September seperti Gulat, Dayung, Billiar, dan cabor lainnya," ujar Anang.

Kabupaten Tapin sendiri dalam perhelatan Porprov ke X ini memberangkatkan 426 peserta yang terdiri 276 atlet, 74 pelatih, 37 panitia kontingen, 24 tim medis dan 15 orang tim keamanan.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017