Tanjung, (Antaranews.Kalsel) - Dewi keberuntungan kembali menyertai kontingen Kota Banjarmasin menyusul keberhasilan tim dayung Kota Seribu Sungai ini memborong empat medali emas dari delapan nomor yang dipertandingkan pada ajang Porprov Kalsel X.
    
Medali emas yang diraih atlet dayung Kota Banjarmasin masing-masing kayak tunggal putri, Wulandari, Kaayak tunggal putra, Muhammad Faisal, kayak double putri dan kayak 4 putri.
    
Sedangkan kontingen dayung Barito Kuala hanya berhasil merebut dua medali emas di nomor kayak double putra dan kano double putra untuk jarak 200 meter.
    
Menurut wahyu kontributor media center di cabor dayung, final hari ini cukup mengejutkan bagi tim dayung Balangan, yang akhirnya bisa membawa satu medali emas di nomor kayak 4 putra 200 meter, sedangkan Hulu Sungai Utara mendapat satu medali emas di nomor kano tunggal putra Parmadi Saputra.
    
Sementara itu di cabor biliar hasil pertandingan final yang dilaksanakan Sabtu malam untuk kelas ball 8 single putra medali emas diraih pebiliar Kota Banjarmasin, Reza sedangkan perak dan perunggu masing-masing Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut dan Balangan.
   
 Di kelas ball 8 double putri pasangan Junia/Intan dari Hulu Sungai Utara menempati peringkat pertama disusul Novia/Anita dari Kota Banjarmasin dan posisi ketiga dari Kota Banjarbaru Dewi/Citra serta Yenny/Tri.
    
Kelas yang ketiga yakni Snooker Single medali emas dibawa pebiliar Tanah Bumbu, Haries Fadilah, medali perak oleh Sukma Adeani dari Hulu Sungai Utara dan medali perunggu diraih pebiliar Kota Banjarmasin dan Hulu Sungai Selatan.
    
Di dua cabang olahraga ini atlet tuan rumah belum menemukan keberuntungan untuk bisa menambah perolehan medali emas dan hingga saat ini Tabalong baru mengumpulkan tujuh medali emas, 10 medali perak dan 14 medali perunggu dengan posisi keenam setelah Kabupaten Tapin.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017