Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan meresmikan Pondok Pesantren Manba'ul Tahfizul Quran di Desa Pantai Cabe, Kec.Salam Babaris, Selasa (3/10).

Dalam sambutannya, Bupati merasa bangga atas diresmikannya Pondok Pesantren Manbaul Tahfizhul Quran di Desa Pantai Cabe, Kecamatan Salam Babaris, berharap dengan adanya sekolah tahfis quran ini akan melahirkan santri-santri berhati Al-Quran dan meningkatkan kualitas pendidikan di Tapin.

"Pondok Pesantren Manbaul Tahfizul Quran di Desa Pantai Cabe tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Tapin, diharapkan nantinya kepada pengelola, baik pembina dan pengajar diharapkan dapat bersama-sama membesarkan Ponpes ini," tambah Bupati

Dibangunan dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan, diharapkan para santri nantinya dapat belajar dengan baik dan nyaman, sehingga menjadi para penghafal Quran yang terus berkembang, tidak hanya bagi orang tua tapi bagi masyarakat serta bangsa dan negara.

Sementara itu Kakanwil Kemanag Kalsel Drs H Noor Fahmi MM menyambut baik atas diresmikannya Pondok pesantren Manba'ul Tahfizul Quran di Desa Pantai Cabe.

Dikatakan Noor Fahmi dengan diresmikannya Ponpes Manbaul Tahfizhul Quran di Desa Pantai Cabe, diharapkan prestasi-prestasi siswa-siswi di Tapin lebih berprestasi baik ditingkat daerah maupun nasional.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017