Tanjung,( Antaranews.Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi X Kalsel yang akan dibuka pada 8 Oktober 2017.       

  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabalong Zain Ramali di Tanjung, Rabu, mengatakana rakor dihadiri seluruh koordinator pelaksana pertandingan termasuk pengurus KONI dari 13 kabupaten/kota.     

    "Melalui rapat koordinasi ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing-masing bidang termasuk pelaksana pertandingan," katanya.       

  Dalam rakor itu, Ketua Tim Keabsahan dari KONI Provinsi Kalsel Edy Sukarno juga memberikan pemaparan terkait dengan legalitas atau verifikasi atlet yang boleh ikut bertanding di Porprov X Kalsel.

.         "Jika keabsahan atlet sudah kita lakukan tidak boleh ada perubahan personel lagi meski baru diketahui atlet yang bersangkutan tidak sah," kata Edy.       

   Selain Edy, dalam rapat koordinasi juga memaparkan teknis pertandingan hingga pelaksanaan upacara pembukaan yang dijadwalkan pada 8 Oktober 2017.      

    Mewakili bidang upacara, Pasidi menyebutkan dalam pembukaan Porprov X Kalsel, jumlah atlet atau personel setiap kabupaten/kota dibatasi maksimal 100 orang dengan alasan mempersingkat waktu.       

  "Pembukaan akan kita laksanakan pada malam hari dan tiap kontingen masing-masing kabupaten/kota maksimal 100 orang," katanya.       

   Untuk atlet Tabalong yang akan turun pada porprov itu sekitar 572 atlet di 35 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Pewarta: herlina lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017