Rantau, (Antarabews Kalsel) -Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin menggandeng Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tapin laksanakan penyuluhan dan sosialisasi Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Aula Kecamatan Bungur, selasa.


H Saidi selaku panitia pelaksana menjelaskan, hahwa, acara sosialisasi menu B2SA adalah variasi makanan yang dikonsumsi untuk sehari-hari menurut waktu makan baik pagi, siang atau malam dimana dalam menu makan yang dimakan hendaknya memenuhi unsur-unsur yang diperlukan tubuh seperti vitamin dan mineral.

"Hendaknya makanan yang dibuat menggunakan bahan pangan lokal yang memenuhi standar kesehatan dan gizi", kata Saidi.

Dijelaskan Saidi, bahwa, semakin beragam makanan semakin lengkap kandungan gizinya, bergizi dalam artian mengandung gizi Makro ( KH, Protein, lemak) dan Mikro vitamin.

"Seimbang berarti jumlah harus sesuai dengan kebutuhan dan aman adalah bebas bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya bagi tubuh kita," jelasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan penyuluhan dan sosialisasi serta lomba B2SA tingkat Kecamatan se-Kabupaten Tapin.

"Kegiatan ini sangat berguna dalam melatih ibu-ibu dan para kader dalam mengolah aneka makanan dengan memanfaatkan semua bahan yang ada disekitar kita", kata Hj Ratna.

Semoga melalui lomba B2SA tingkat Kecamatan ini akan dihasilkan menu makanan baru yang memenuhi unsur kesehatan dan gizi serta baik untuk keluarga.

Dalam kegiatan ini juga di hadiri TP PKK dari Pokja III yang di Ketuai Hj Naima Samsi, Ketua TP PKK Kecamatan Bungur Aida Rumitah Soegian Noor yang membuka secara resmi acara serta para Kader TP PKK se Kecamatan Bungur.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017