Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengukuhkan 47 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT RI ke 72 yang dilaksanakan di Aula Pendopo Balahendang Rantau, Senin (15/8).


Dalam nasehatnya, Bupati berpesan agar para pasukan Paskibra bisa menjadi pemuda yang bekerja keras, inovatif dan kreatif serta berakhlak mulia.

"Sebagai pemuda penerus pembangunan bangsa, jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, inovatif, kreatif serta berakhlak mulia," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada pembina dan pelatih yang sudah bersabar dalam membina putra putri terbaik Kabupaten Tapin selama proses latihan.

"Apabila ada kesalahan atau kekeliruan selama proses latihan, semoga bisa menjadi pelajaran untuk maju lebih baik lagi dimasa yang akan datang," kata Bupati.

Tidak lupa juga Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah atas pemberian ijinnya kepada siswa siswi sekolahnya untuk berperan dalam menjadi paskibraka pada HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Sementara itu, Bupati tidak lupa mengingatkan agar para pasukan Paskibra agar bisa menjaga kondisi kesehatannya agar pada saat melaksanakan tugasnya nanti tidak ada kendala apa pun.

"Akhirnya sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anak-anak atas terpilihnya menjadi pasukan Paskibra tahun 2017," ucap Bupati.

Dahlia Lilis Setiowati, salah satu pasukan Paskibra asal SMKN 1 Binuang mengatakan rasa bangga atas kepercayaan terpilihnya ia menjadi salah satu pasukan pengibar bendera pada HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

"Ini suatu kebanggaan bagi saya dan kawan-kawan lainnya, semoga amanat ini bisa kami jalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab," ujarnya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017