Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Ada yang unik dan menarik di Kantor Kecamatan Barabai, Hulu Sungai Tengah menyusul maraknya hiasan payung di atas kantor dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72.

Kantor di Jalan Bintara atau eks Kantor Bapelluh tersebut terlihat makin cantik dan menarik..

Camat Barabai Mursyidi mengatakan selain untuk memperindah kantor dan memperingati HUT Kemerdekaan RI sekaligus memotivasi para warga, termasuk kepala desa dan lurah untuk melakukan hal serupa.

Hiasan berupa payung pun dapat dimanfaatkan sebagai peneduh jika ada warga yang mengurus administrasi ke kecamatan.

Selain itu menambah daya tarik wisatawan yang datang ke Kota Barabai karena hiasan payung ini bisa jadikan sarana foto selfie.

"Jadi masyarakat atau anak muda yang ingin berlibur atau sekedar berfoto payung datang saja ke Kantor Kecamatan Barabai," ungkap Mursyidi.


Sementara itu Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 003.1/807/PEM tentang Partisipasi menyemarakkaan Bulan Agustus tahun 2017 ini.

Plt Sekda HST H A Tamzil telah meminta semua Kepala SOPD, Kepala Kantor, Pimpinan BUMN dan BUMD serta para camat untuk mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak  1 sampai 30 Agustus 2017.

Termasuk memasang umbul-umbul, hiasan atau dekorasi lainnya pada kantor masing-masing.

"Semua Camat harus meneruskan intruksi dan himbauan ini agar disampaikan kepada Lurah dan kepala desa di wilayahnya di kerjanya masing-masing untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI," jelas Tamzil.

Pewarta: herlina lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017