Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati HSS H Achmad Fikry meninjau Expo Pertanian dan Organik serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang digelar bersama Mahasiswa KKN UGM Yogyakarta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) dan PT Antang Gunung Meratus (AGM).


Kepala Teknik Tambang PT. AGM, Herbin Siagian, di Ida Manggala, Selasa (25/7), mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis tersebut kali ketiga dilakukan dan  sudah menjadi tanggung jawab PT. AGM untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar tambang.

Menurut dia, selain pemeriksaan kesehatan gratis, ada juga kegiatan senam sehat yang diikuti pelajar, PT. AGM akan terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, bukan hanya di HSS tapi juga seluruh Kalimantan Selatan (Kalsel) di wilayah kerja PT. AGM.

Bupati HSS  H Achmad Fikry, mengatakan, acara tersebut merupakan wujud kerjasama antara Pemkab HSS melalui dinas terkait, PT. AGM, serta Mahasiswa-mahasiswi KKN UGM Yogyakarta saat membuka Expo pertanian dan Organik serta pemeriksaan kesehatan bertempat di Kantor Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (25/7).

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Ida Manggala dan sekitarnya, masyarakat dapat terbantu dengan adanya KKN Mahasiswa UGM, baik dalam ekspo dan pemeriksaan kesehatan gratis," katanya.

Selain itu, menurut dia bagi mahasiswa-mahasiswi KKN UGM, kegiatan tersebut adalah pengalaman yang berharga, melalui pengalaman yang dapat menambah bekal dimasa depan  dan amal ibadah dalam mengamalkan pengetahuan.

Dalam acara tersebut, bupati melakukan peninjauan ke tempat pemeriksaan kesehatan gratis dan stand Dinas Pertanian HSS serta menyimak penjelasan dari mahasiswa KKN UGM mengenai bahan-bahan organik untuk pertanian.

Turut berhadir Camat Sungai Raya Susilo Adianto, Jajaran PT. AGM, kepala desa serta tokoh masyarakat Desa Ida Manggala serta Mahasiswa-mahasiswi KKN UGM Yogyakarta.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017