Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Banjar dan jajaran Komando Distrik Militer 1006/Martapura, Kalimantan Selatan, saling bersinergi dan solid dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Takdir Mattanete di Martapura, Jumat, mengatakan sinergi dan soliditas aparat penegak hukum itu terlihat dari olah raga pagi bersama di halaman Kodim.

"Olah raga pagi ini merupakan sarana memupuk persaudaraan personel TNI/Polri sekaligus membuktikan sinergi dan soliditas institusi dalam kebersamaan menjaga NKRI," ujar kapolres.

Sebelum olah raga bersama diisi apel yang diikuti oleh Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Andi Martopo bersama para perwira maupun personel militer di markas komando setempat.

Ia mengatakan, kegiatan olahraga pagi yang diikuti ratusan personel TNI/Polri itu juga membuktikan kebersamaan aparat penegak hukum dan pelindung masyarakat yang saling bersatu.

Ditekankan, kebersamaan yang sudah terjalin antara personel TNI/Polri harus terus dijaga dan dipelihara sehingga bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya bagi rakyat dan negara.

"Kegiatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan karena disamping mampu mewujudkan sinergi dan soliditas TNI/Polri, juga menjadi sarana menciptakan stabilitas kamtibmas," ucapnya.

Ditegaskan, jika seluruh personel TNI/Polri saling bersatu padu dan harmonis seperti yang terjalin antara Polres Banjar dan Kodim 1006/MTP maka negara akan aman dan sejahtera.

"Kami menyakini itu, karena jika TNI/Polri bersatu maka negara akan kuat dan masyarakat terjamin keamanan maupun keselamatannya sehingga bisa semakin sejahtera," ujarnya.

Ditambahkan Dandim Letkol Arm Andi Martopo, jika seluruh jajaran kepolisian dan personel TNI bersatu termasuk para bintara pembina desa hingga koramil dan polsek maka NKRI akan aman dan damai.

"Kebersamaan dan persaudaraan yang terjalin antara personel TNi/Polri tentu akan sangat berdampak pada situasi kamtibmas yang terpelihara sehingga kami terus memupuk rasa itu," kata dia.

Kemeriahan olah raga pagi bersama itu semakin terasa saat personel TNI/Polri mengikuti senam Maumere diperagakan Polwan Srikandi Bungas Polres Banjar diikuti kapolres dan dandim.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017