Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Ahmadi Noor Supit melakukan silaturrahim sekaligus berbuka puasa bersama dengan Bupati, alim ulama, para camat, 
lurah dan kepala desa di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan.


Anggota DPR Ahmadi Noor Supit di Amuntai, Rabu mengatakan, dirinya memanfaatkan masa reses anggota DPR untuk melakukan kunjungan silaturrahmi ke daerah pemilihannya di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Hulu Sungai Utara ( HSU).

"Sengaja saya melakukan silaturahim di dua kabupaten ini karena saya mendapat dukungan paling banyak di HSU dan Batola," ujar Supit.

Supit mengatakan, sebagai wujud terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat yang sudah mempercayakan amanah kepada dirinya, maka masa reses dimanfaatkan untuk bersilaturrahim kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan, dirinya bersama sejumlah anggota DPR terus memperjuangan agar anggaran pembangunan lebih banyak mengalir ke daerah. 

Meski  tidak lagi menjabat ketua panitia anggaran (panggar) di DPR namun karena masih berada di komisi 11 yang bermitra kerja sama dengan Kementerian Keuangan dan Bappenas, maka dirinya masih 
berupaya memperjuangkan.

Ia mengatakan, anggaran yang dimaksud khususnya anggaran untuk desa, sebab Presiden Jokowi memprioritaskan anggaran pembangunan untuk desa, apalagi jika desa berhasil mengelola cukup baik anggaran yang disalurkan, maka bantuan bisa ditingkatkan menjadi dua kali lipat.

"Seperti halnya Kabupaten HSU sebagai daerah tertinggal masih perlu dibantu karena daerah ini tidak memiliki sumber daya alam," katanya.

Meski, lanjutnya, Pemkab HSU telah banyak mendapat bantuan kucuran dana pusat, namun masih banyak sektor pembangunan yang belum tercapai. Khususnya pembangunan sarana infrastruktur
masih banyak yang belum terjangkau dipedesaan karena wilayah HSU hampir 90 persen terdiri atas lahan rawa.

Pada kesempatan itu, Supit menyerahkan secara simbolis paket lebaran bagi para alim ulama, anak yatim, kepala desa, camat dan lurah se-Kabupaten HSU.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017