Rantau, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melaksanakan khataman Alquran massal, Selasa (20/6).


Kegiatan yang dilaksanakan di ruang utama Mesjid Agung Humasa tersebut diikuti kurang lebih 1500 peserta yang terdiri dari TP PKK Tapin, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita Persatuan, dan ibu-ibu pengajian se-Kabupaten Tapin.

Dalam sambutannya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengucapkan rasa syukur dan bahagia karena bisa kembali dilaksanakannya kegiatan khataman massal di Ramadhan tahun ini.

"Saya merasa bangga, masyarakat Tapin benar-benar memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan baik, dengan beramai-ramai mempertahankan tradisi Islami, seperti tadarus Alquran, dan meramaikan mesjid dan musholla," ujar Bupati.

Bupati pun berharap, dengan khataman masal ini bukan berarti kita berhenti dalam belajar ilmu Alquran, namun terus memotivasi untuk lebih mendalami ilmu tata cara membaca Alquran dengan guru-guru yang memang sudah menguasai dalam hal tersebut.

"Dengan khataman ini bukan berhenti kita tamat membaca Alquran, tapi kita harus terus belajar tata cara membaca Alquran yang benar dan fasih," ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Arifin juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para alim ulama yang telah mendukung segala kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Kabupaten Tapin.

"Semoga kita terus menjaga keharmonisan Pemerintah Kabupaten Tapin dengan para alim ulama dan juga masyarakat Tapin," harap Arifin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H Rusnadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang selama ini telah memberi dukungan dan arahan demi suksesnya kegiatan ini.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan kualitas kaum perempuan dalam membaca Alquran," harap Rusnadi.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017