Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah semakin rajin menjalin komunikasi politik menghadapi pemilihan kepala daerah atau pilkada kabupaten tersebut yang dijadwalkan tahun 2018.

"Ya, kita harus rajin menjalin komunikasi politik (kompol) menjelang pilkada. Terlebih kalau mau maju lagi dalam pilkada tersebut," jawabnya santai saat berada di kediaman H Abidin di Pulau Sari Tala (45 kilometer timur Banjarmasin), Jumat malam.

"Apalagi seperti Pak Haji Abidin, selain mempunyai tempat tinggal di Tala, juga tokoh masyarakat dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Kalsel," tutur Bambang yang pula Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI-P kabupaten itu.

Putra dari H Adriansyah mantan Bupati Tala yang juga kader PDI-P itu mengaku, untuk menghadapi pilkada di kabupaten tersebut dirinya bermaksud mau mendaftar pula pada Partai Golkar, dan kini sudah mengambil formuler pendaftaran.

"Saya akan mencoba melakukan komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lain. Karena itu kalau ada parpol yang membuka pendaftaran/penjaringan buat Pilkda Tala, insya Allah aku juga akan mendaftar," katanya.

Ia menyatakan, parpolnya (PDI-P) pun terbuka bagi siapa saja yang mau melamar/mendaftarkan diri menjadi calon Bupati Tala periode 2018 - 2023.

"Kalau bapak mau mendaftar melalui PDI-P untuk menjadi calon Bupati Tala silakan. Kami terbuka bagi siapan pun termasuk kalangan wartawan," ucapnya menjawab Antara Kalsel.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK mengatakan, sudah ada tiga orang mengambil formuler pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Bupati Tala mendatang, diantaranya petahana.

Selain itu, serta H Sukamta, kini Wakil Bupati setempat dan Ketua DPD Partai Golkar Tala sendiri, tuturnya seraya menyatakan optimistis menang calon bupati (cabup) yang mereka usung/dukung.

"Pasalnya dalam menetapkan balon/cabup melalui tahapan-tahapan, antara lain hasil survei. Salah satu kriteria yang menjadi persyaratan yaitu hasul surveinya baik/tinggi," demikian Supian HK.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017