Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam rangka penilaian lomba desa dan kelurahan.

Sebelumnya  tim juga telah melaksanakan penilaian di Desa Lokbinuang Kecamatan  Telaga Langsat, baik Desa Telaga Langsat maupun  Kelurahan Kandangan Kota.

Kedua daerah tersebut,  berhasil mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam ajang lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Tim penilai yang dipimpin oleh Gusti Norainah saat tiba di Kelurahan Kandangan Kota disambut oleh Sekda HSS H M Ideham  bersama Ketua TP PKK  HSS  Isnaniah A Fikry, Plt Camat Kandangan Ronaldy P Putra dan Lurah Kandangan Kota, Muhammad Sunani.

Ketua Tim Penilai Gusti Norainah S.Sos MP menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kelurahan yang selama ini memerankan posisi yang sangat penting menciptakan kehidupan yang rukun, aman, dan damai.

Selain itu, juga untuk mmengembangkan wilayah di kelurahan menjadi bagian yang integral dalam membangun Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, ketua tim mengatakan, perlombaan desa dan kelurahan pada hakikatnya merupakan salah satu alat perekat kerukunan masyarakat melalui partisipasi, kerja sama dan kemandirian masyarakat dalam membangun desa atau kelurahan.

Menurut dia, ini penting dalam peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dibidang ekonomi, sosial, politik serta terpeliharanya lingkungan hidup yang mendukung pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan lomba desa dan kelurahan ini dapat dijadikan indikator untuk mengetahui perkembangan kemajuan pembangunan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

Sementara itu Sekretaris Daerah HSS H M Ideham dalam sambutanya mempersilahkan kepada tim penilai untuk menggali informasi atau data-data tentang Kelurahan Kandangan Kota.

Diharapkannya, Lomba ini dapat memberi makna dan motivasi kepada masyarakat dan aparat kelurahan untuk berlomba-lomba serta bersaing secara aktif dan positif dalam membenahi fisik maupun administrasi pemerintahan di Kelurahan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017