Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry melaksanakan kegiatan Safari Jumat  di Masjid Al Hidayah Pantai Langsat Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado.

Kegiatan ini juga didukung Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, Majelis Ulama Islam (MUI) HSS dan Baznas Kabupaten HSS.

Dalam Sambutannya, Bupati mengatakan kondisi jalan di Pantai Langsat yang sudah mulus beraspal, maka diharapkan agar warga untuk memelihara jalan yang sudah bagus ini.

"Jalan di Pantai Langsat ini di tepi tebing, suatu saat mungkin akan longsor, warga bisa bergotong royong membersihkan tanahnya tidak usah menunggu pemerintah" ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya warga Pantai Langsat yang telah berusaha keras membangun mesjid Al Hidayah ini.

Menurutnya peran serta masyarakat dalam pembangunan sangatlah penting karena akan ada rasa memiliki dan pada akhirnya akan berusaha memeliharanya.

Selanjutnya bupati berpesan kepada warga jiran Pantai Langsat agar senantisa memakmurkan mesjid dengan melaksanakan shalat berjamaah apalagi ini sudah mendekati bulan suci Ramadhan.

Dalam kegiatan ini  diserahkan bantuan dana ZIS dari Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan untuk pembangunan Mesjid Al Hidayah sebesar Rp 30.000.000,- yang diserahkan oleh Bupati HSS kepada panitia pembangunan mesjid.

Juga diserahkan bantuan kepada 3 (tiga) orang kaum mesjid yang ada di Kecamatan Loksado oleh Pimpinan Bank Kalsel Cabang. Kandangan.

Turut hadir pada acara tersebut Sekda HSS H M Ideham , Kepala Kemenag HSS H Matnor, Pimpinan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan Fachriza Nor Asli, Ketua MUI Kab HSS KH Mochyar Dahri, Kepala SOPD Lingkup Kabupaten HSS, Camat Loksado Abdul Karim dan warga jiran Mesjid Al Hidayah Pantai Langsat.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017