Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pasca penembakan warga Kandangan, Muhammad Noor (50) saat mencari ikan di Danau Bangkau, Desa Bangkau Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (16/5) lalu, situasi dan kondisi wilayah desa Bangkau terpantau kondusif.

Kades Bangkau Ardiansyah, menjelaskan situasi masih aman dan terkendali, aktifitas warga masih berjalan seperti biasa termasuk aktifitas mencari ikan di Danau Bangkau, danau yang selama ini juga menjadi tumpuan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dirinya juga telah menjenguk korban penembakan, Muhammad Noor yang telah mendapatkan pertolongan medis di RSUD H. Hassan Basry, Kandangan, akibat tembakan yang mengakibatkan dua mata luka di tubuhnya, pihak medis juga telah mengeluarkan peluru dari tubuh korban.

Warga lainnya, Ucok  yang juga ikut menjenguk korban saat ditangani para dokter dalam operasi yang membutuhkan waktu dua jam, menuturkan korban sudah berangsur membaik dan di dampingi istri dan keluarganya.

"Beliau terlihat kuat dalam menghadapi musibah ini, pihak keluarga juga berdatangan untuk memberikan dukungan atas kesembuhan beliau," ujarnya.

Kasubbag Sapras Polres Hulu Sungai Selatan AKP Agus Winartono juga tidak menyangka korban yang ternyata teman dekatnya mendapatkan musibah tersebut, korban dikenal sebagai PNS, Guru Olah Raga yang sering menjadi wasit dalam pertandingan bola.

Ditambahkannya, Kapolsek Kandangan Iptu Pol H Gandhi Ranu Subekti bersama Plt Camat Kandangan Renaldy dan Kanit Polsek Kandangan telah turun ke lapangan untuk memberikan Imbauan kepada warga Desa Bangkau agar menjaga suasana tetap kondusif pasca penembakan salah satu warga Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017