Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif menyerahkan dua buah mobil operasional jenis Toyota Calya untuk pondok pesantren sebagai bentuk dukungan keagamaan di wilayah ini.

Bantuan mobil operasional diberikan kepada Pondok Pesantren Al-Qur'an Al-Hikmah Desa Matang Ginalon Kecamatan Pandawan dan Pondok Pesantren Minhajul Abidin Desa Mandingin Kecamatan Barabai.

Penyerahan dilaksanakan pada saat peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAWP, Selasa lalu.

Pemberian mobil operasional tersebut dalam rangka menunjang syiar Islam di Kabupaten HST dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan Pondok Pesantren maupun terkait pelayanan kepada santri-santrinya.

"Kepada Pondok Pesantren yang belum mendapatkan kami harap agar bersabar dan targetnya semua ponpes bisa mendapatkan bantuan yang sama," jelas Abdul.

Ia juga meminta dukungan kepada seluruh ulama di HST agar senantiasa mendukung program-programnya dalam membangun Bumi Murakata serta memberikan masukan-masukan maupun kritik jika ada kesalahan ataupun hal-hal yang kurang baik terkait kebijakan-kebijakan yang dikeluarkannya sekarang.

Sebagai daerah yang agamis tentunya pemerintah daerah sangat mendukung segala macam bentuk kegiatan dalam meningkatkan syiar islam agar Kabupaten kita selalu rukun dan damai.

Oleh sebab itu momentum peringatan Isra Mi'raj bisa menjadikan seluruh elemen masyarakat untuk membulatkan tekad memelihara keimanan dan persaudaraan sebagai dasar membina persatuan dan kesatuan.

Pewarta: herlina lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017