Pelaihari, (Antaranes Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah  menghadiri acara panen perdana penangkaran bawang merah Kelompok Tani Usaha Mandiri Desa Pemuda, Kecamatan Pelaihari, Sabtu (22/4).


Dalam acara itu turut dihadiri Ketua DPRD Tanah Laut Ahmad Yani, Kepala Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan Tanah Laut Ahmad Mustahdi, Camat Pelaihari, Kabid  Hortikultura dan Penyuluhan Masyarakat Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan  Kalsel serta warga Desa Pemuda.

Pada kesempatan itu diserahkan tiga buah kultivator oleh  Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah kepada Katwadi dari Desa Ketapang, Lusni dari Desa Atu-Atu dan Sukatman dari Desa Sabuhur.

Kepala Dinas Pertanian Hortikultura dan  Perkebunan Tanah Laut Ahmad Mustahdi  mengatakan,  untuk penangkaran budidaya bawang merah tahun 2017  dilaksanakan di tiga kecamatan.

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah  mengimbau,  kepada masyarakat petani bawang merah agar memanfaatkan tekhnologi untuk mengelola pertanian.

"Saya mengajak para petani bawang untuk lebih bersemangat dalam mengelola budidaya bawang merah,”ucapnya.

Dia berharap, Tanah Laut kedepannya menjadi penghasil bawang merah terbesar di Kalsel,  selain jagung dan padi.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017