Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Wakil Bupati Tanah Laut  H Sukamta menghadiri rapat rembuk Kelompok Tani Wanita Desa Tanjung,  Kecamatan  Bajuin,  di aula Desa Tanjung, Kamis (13/4).


Selain dilakukan urun rembuk acar tersebut diisi dengan penyuluhan oleh KTNA Tanah Laut kepada kaum wanita di desa itu terutama dalam usaha bertani ataupun beternak ikan di pekarangan rumah.

Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan,  para wanita di daerah itu harus mampu membantu menopang perekonomian keluarga dengan memanfaatkan pekarangan sekitar rumah.

“Banyak sekali manfaat yang didapat dengan bisa berkebun ataupun berbudiya ikan,” ucapnya.

Oleh karena itu, sebut dia,  pihaknya akan terus mendukung agar para kaum wanita di Tanah Laut bisa mandiri,  salah satunya dengan memberikan kegiatan penyuluhan.

“KTNA merupakan kelompok tani yang telah sukses dalam berbudidaya dan diakui berbagai pihak,” terangnya.

Bahkan, ungkap dia,  sayuran segar banyak masuk ke took-toko besar dan  untuk Tanah Laut sendiri Kelompok Tani Wanita yang berhasil belum terlalu banyak.

Dia berharap,  nantinya semakin banyak kelompok tani wanita yang sukses di daerah tersebut, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat..


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017