Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana menyambangi aktivitas Pondok Pesantren Ibnu Syarif Al Amin, di Desa Banua Lawas Kecamatan Kelumpang Hulu, Selasa.

Hj Fatma mengatakan, tujuannya mengunjungi pesantren tersebut dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, dan ingin melihat langsung kondisi pesantren di pedesaan.

"Pesantren ini merupakan wadah untuk santri menimba ilmu agama yang dapat dijadikan dasar untuk mengarungi kehidupan di masa depan," katanya.

Isteri bupati Kotabaru ini mengharapkan agar seluruh santri dapat belajar, dan memahami pelajaran agama yang telah diajarkan di pesantren. Karena jika bersungguh-sungguh menuntut ilmu, pasti dapat.

Dijelaskan Fatma, keberadaan pesantren di Kotabaru sangat berperan peting dalam mencetak generasi penerus yang beriman dan bertaqwa.

"Oleh karena itu, kami akan terus mendukung penuh kegiatan pesantren, dan semoga saja semua pesantren yang ada terus maju, dan mampu mencetak generasi penerus yang mempuni dibidang agama islam," harap Fatma.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Ibnu Syari Al Amin, Guru Syarifudin, mengaku gembira dan bangga atas kunjungan Ketua TP PKK dan rombongan?.

"Saya pribadi sangat bersyukur, kali ini pesantren kami dikunjungi oleh ibu bupati," ujar uncit Syarif sapaan akrabnya.

Dia jua menambahkan bahwa pesantren yang dibangunnya itu masih kecil, sehingga sangat bersyukur jika mendapat perhatian dari pihak Pemkab Kotabaru.

"Pesantren ini baru kami bangun, jadi kalau mendapat bantuan ya sangat bersyukur sekali," ujarnya menutup.

Pewarta: Humas/shohib

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017