Tapin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Resor Tapin AKBP Zulkifli Ismail Sik di Tapin, mengatakan Turnamen Futsal "Sigar Bapaluh"  2017 yang diselenggarakan itu semata-mata hanya untuk mempererat keakraban personil.

"Kegiatan Turnamen olahraga Futsal Sigar Bapaluh 2017 itu diikuti seluruh personel di Polres Tapin dan jajaran Polsek," katanya kepada Wartawan Antara, Minggu.

Dia mengatakan, perlombaan olahraga futsal itu sudah dimulai sejak Senin (20/3) dan diikuti sebanyak 20 tim yang berasal dari staf gabungan, bagian operasional, satuan operasional, dan para Polsek jajaran.

Turnamen Futsal Sigar Bapaluh 2017 itu dibuka langsung oleh Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail Sik di dampingi para pejabat utama Polres setempat.

Kapolres Tapin dalam sambutannya mengatakan tujuan Turnamen Futsal Sigar Bapaluh 2017 yang dilaksanakan di Gor Datu Muning Kabupaten Tapin merupakan turnamen yang hanya khusus diikuti oleh seluruh personel yang bertugas di Polres Tapin dan jajaran Polsek-Polsek.

Selain itu juga dalam pelaksanaan turnamen tersebut dimaksudkan agar tercipta keakrapan serta sekaligus bisa mempererat tali silaturahmi antar personel, sehingga nantinya setiap anggota yang satu dengan yang lainnya bisa saling mengenal baik saat bertugas di Polres Tapin maupun di Polsek-Polsek.

Bukan itu saja turnamen futsal yang diselenggarakan bisa menjadi hiburan bagi seluruh personel Polres Tapin, sehingga setiap anggota bisa refress dan nantinya dalam bertugas tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran.

Untuk diketahui Turnamen Futsal Sigar Bapaluh 2017 itu dilaksanakan selama lima hari dari hari Senin (20/3) hingga Jumat (25/3) dan yang berhasil keluar menjadi juara satu adalah Tim Staf Gabungan A  Polres Tapin dengan Kapten Tim Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail yang memiliki nomor punggung 10.
 
Dalam final Tim Staf Gabungan A  Polres Tapin berhasil menundukan Tim Futsal Satuan Lantas dengan skor 6 - 5 dan tim Lantas menjadi juara ke dua sementara untuk juara ketiga tim Futsal dari Satuan Sabhara dan Staf gabungan B.

"Kegiata Turnamen Futsal Sigar Bapaluh 2017, sudah selesai dilaksanakan dan merupakan kegiatan olahraga yang sangat positif bagi seluruh personel sehingga turnamen tersebut ke depannya akan dijadikan sebagai agenda rutin," tutur orang nomor satu di jajaran Polres Tapin itu. 
     

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017