Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Suasana senam ceria yang biasa dilaksanakan di Perkantoran Setdaprov Kalsel, di Jalan Darma Praja, Banjarbaru, Minggu (12/3) pagi,  semakin meriah.

Ini karena kehadiran Gubernur H Sahbirin Noor,  secara tiba-tiba berbaur  dan menyapa ramah masyarakat yang mengikuti kegiatan senam pagi .

Bukan H Sahbirin Noor namanya, jika dalam setiap momentum bersama masyarakat, selalu memiliki ide-ide kreatif untuk merileksasi suasana acara agar semakin meriah.

 Di acara senam pagi bersama itu,  gubernur dikenal sangat dekat dengan rakyat ini memanfaatkan kegiatan senam dengan mengajak masyarakat agar gemar menanam pohon demi penyelamatan lingkungan.

Kegiatan senam terlihat lebih heboh saat ratusan masyarakat  dengan penuh antuisias secara serentak mengacungkan jari telunjuk berharap dipanggil  untuk menjawab pertanyaan sekitar masalah lingkungan yang diajukan gubernur.
   
"Senang sekali, sungguh senang. Senam minggu pagi ceria kali ini benar-benar terasa lebih rileks. Ini karena kehadiran pa gubernur yang dengan penuh keramahan menyapa kami dan mengikuti senam bersama," tutur Rahma, warga Loktabat Banjarbaru.
  
 Dikatakan ibu memiliki satu anak ini,  kehadiran gubernur di kegiatan senam pagi bersama membuat suasana terasa semakin hidup dan penuh keakraban.

Terlebih di kegiatan senam diselingi pertanyaan-pertanyaan sekitar masalah lingkungan yang sebagain besar mudah untuk dijawab.

Suasana semakin heboh saat gubernur memberikan hadiah bibit pohon dan hadiah lain kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan secara sempurna.

Ya, apa yang diutarakan Rahma juga dirasakan peserta senam lainnya. Seperti dikakatan  Faisal. Pegawai Aparatur Sipil Pemko Banjarbaru mengaku sangat berbahagia bisa melaksanakan senam bersama gubernur.

Keramahan gubernur dalam menyapa dan berbaur mengikuti senam sesuatu yang sangat membanggakan bagi dirinya dan keluarga.

"Semoga saja minggu depan dilaksanakan lagi senam bersama dan pak gubernur hadir kembali dengan hadiah yang lebih bervariasi," harapnya.
 
Gubernur Kalsel juga membagikan bibit pohon kepada lembaga swadaya masyarakat serbuk tanam 12, komunitas Green and Clean dan perwakilan masyarakat dari Banjarbaru.

Sebelumnya Dinas Kehutanan Prov Kalsel juga telah membagikan seribu bibit pohon berupa buah-buahan bagi masyarakat di kegiatan tersebut dan dalam 15 menit bibit buah-

buahan tersebut ludes dibagikan kepada masyarakat. Turut ikut mendampingi Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Dr Hanif Faisol mengungkapkan bahwa pembagian bibit pohon ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Minggu pagi di Banjarbaru.

Hal itu, agar mencakup banyak  komunitas, sehingga masyarakat dapat langsung mengetahui program gubernur dalam menggelorakan revolusi hijau yakni menanam bibit
pohon sebanyak banyaknya.

Di sela kegiatan Gubernur Sahbirin Noor menegaskan bahwa gerakan menanam pohon ini harus dilakukan semua lapisan masyarakat sehingga dapat cepat ikut membantu revolusi hijau di Kalsel.

"Kita berharap baik gubernur, bupati dan masyarakat lainnya dari komponen manapun harus ikut dalam memggelorakan penanaman pohon ini, mengingat lapisan ozon semakin menipis sehingga dengan sering dan banyaknya kita menanam pohon,  paling tidak sudah membantu dalam menyelamatkan alam kita"  ucapnya.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017