Kapal bermuatan puluhan kontainer  tenggelam di perairan Sungai Barito setelah bertabrakan dengan tongkang bermuatan batubara.


Kepala Satuan Kepolisian Air Polresta Banjarmasin, AKP Najamudin di Banjarmasin, Minggu mengatakan, kecelakaan terjadi Sabtu (12/11) sekitar pukul 19.00 wita.


Kapal yang bertabrakan  adalah MV Bintang Jasa 9 yang bermuatan puluhan kontainer dengan tongkang 3232 bermuatan batu bara.


Kapal bermuatan kontainer tersebut berencana sandar ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, namun terjadi cuaca buruk, angin kencang, dan hujan lebat yang mengakibatkan terjadi tabrakan.


Sebelum terjadi tabrakan, kapal bermuatan kontainer sempat menghindar dari satu kapal lain bermuatan kontainer pula, namun  malah menghantam tongkang  bermuatan batu bara.


Hingga berita ini diturunkan kapal beserta puluhan kontainer tersebut sudah tenggelam di lokasi kejadian tabrakan di kawasan Astarbina, dan tidak ditemukan korban jiwa dalam musibah tersebut.


Menurut Najamudin kasus tabrakan itu ditangani pihak Sah Bandar Banjarmasin dan di beck up oleh Ditpolair Polda Kalsel.


Terkait evakuasi para anak buah kapal dari kedua belah pihak yang bertabrakan itu semua berjalan lancar tanpa ada kendala apapun dilaporkan semua selamat./gun*C

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011