Martapura, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar kembali menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tahun 2017 untuk membahas sejumlah program pembangunan di daerah tersebut dilakukan dievaluasi serta yang belum sepenuhnya rampung akan kembali dilanjutkan.

Musrembang dibuka secara resmi oleh Bupati Banjar H Khalillurahman di Martapura, Selasa dihadiri oleh Forum Komunikasi Daerah (Forumkomida)  Kabupaten Banjar, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, organisasi masyarakat dan para tokoh masyarakat. 

Tampak pula hadir di Mahligai Sultan Adam, Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan Nurul Fajar Desira.
 
Bupati Banjar H Khalillurahman mengingatkan kepada peserta, musyawarah pembangunan agar setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan tetap mengacu pada visi Kabupaten Banjar Sejahtera dan Barokah. Untuk itu beliau meminta agar serapan dana anggaran biaya pembangunan Tahun 2018, sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat.
 
Sementara Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan Nurul Fajar Desira mengatakan, Musyawarah Pembangunan Daerah Kabupaten Banjar 2017 ini diharapkan mampu mendongkrak Pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan. 

Menurutnya Kabupaten Banjar dengan pertumbuhan ekonominya yang  selalu tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional  merupakan suatu kebanggaan bagi Kalimantan Selatan.
 
Sedangkan Kepala Bapelitbang Kabupaten Banjar Harry Supriyadi menghimbau, agar Musyawarah Pembangunan Kabupaten Banjar tahun 2017 ini, dapat dijadikan solusi bagi segala permasalahan di berbagai sektor  pembangunan di Kabupaten Banjar. 
 
Sebelumnya Bapelitbang  sudah mempersiapkan rancangan- rancangan pembangunan untuk tahun 2018, dengan mengadakan musyawarah pembangunan di kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten Banjar yang digelar pada 30 Januari hingga 14 Februari 2017 lalu.( Ronie/Irwin/f )

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017