Kotabaru (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, bertekad menjadikan Taman Siring Laut objek tujuan wisata perkotaan.


"Taman Siring Laut selama ini sudah menjadi tempat yang favorit untuk bersantai dan menikmati wisata kuliner di tengah-tengah kota Kotabaru," kata Wakil Bupati Kotabaru, Burhanuddin, di Kotabaru, Selasa.

Untuk menjadikan Siring Laut menjadi tujuan wisata, maka Pemkab Kotabaru membangun wisata kuliner yang menawarkan berbagai menu penganan dan minuman khas "Bumi Saijaan" Kotabaru.

Sambil menikmati angin semilir, dan penganan serta minuman pada malam hari di Siring Laut, pengunjung juga disuguhi hiburan karaoke atau yang lainnya.

Bahkan belakangan ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru menggelar pesta malam kesenian setiap akhir pekan, khususnya di malam Minggu

Wakil Bupati menambahkan, Siring Laut sudah menjadi destinasi wisata kuliner pada malam hari, maka pemerintah daerah melakukan bebagai upaya untuk menata sekaligus mengembangkan kawasan tersebut lebih dikenal oleh masyarakat luar Kotabaru.

Oleh karena itu Pemkab Kotabaru senantiasa melakukan berbagai inovasi dalam rangka mengoptimalkan kawasan Siring Laut menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kotabaru.

Salah satunya dengan menyelenggarakan pentas seni setiap malam Minggu sebagai ajang unjuk diri bagi kelompok seniman dan seniwati lokal.

"Pentas seni juga menjadi ajang untuk menunjukkan kreatifitas komunitas seni dalam melestarikan seni budaya yang menjunjung tinggi kearifan lokal," terangnya.

Besar harapan pemerintah daerah, agar Siring Laut dapat terus berkembang seperti objek wisata lain di Indonesia.

Sementara itu, Taman Siring laut yang berlokasi di Jalan Pangeran Indra Kesuma Negara atau depan halaman Kantor Bupati Kotabaru itu memiliki beberapa sarana dan prasana pendukung untuk menjadi destinasi wisata perkotaan.

Selain memiliki lahan parkir cukup luas, kawasan Siring Laut juga memiliki areal untuk bermain anak-anak, tempat bersantai, dan pendukung yang lainnya

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017