Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Komunitas Bratic (Barabai Adventure Trail Community) Super Kebo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Hulu Sungai Tengah, melaksanakan kegiatan kemanusiaan, berupa donor darah, di Unit Transfusi Darah rumah sakit Damanhuri Barabai, Rabu (22/2).

Kegiatan donor daerah tersebut, dalam rangka pelaksanaan event Jelajah Alam Barabai Part III di Pegunungan Meratus Kecamatan Hantakan, Batang Alai Selatan dan Batang Alai Timur, yang dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 4 Maret 2017 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Hasmi Fadilah Akbar menjelaskan, anggota Bratic Super Kebo ada 120 orang, dari berbagai kalangan profesi. Ditargetkan, minimal 30 orang mendonorkan darahnya pada rangkaian kegiatan tahunan tersebut.

"Sampai pukul 10.00 Wita ini sudah ada 18 anggota Bratic yang mendonorkan darahnya, dengan harapan bermanfaat bagi pasien yang memerlukan di rumah sakit ini," kata Hasmi.

Selain donor darah, Hasmi menjelaskan, Bratic hari ini juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di lintasan jalur yang akan dilewati para rider.
Adapun dana untuk bantuan tersebut, disisihkan panitia dari biaya pendaftaran peserta Rp 10.000 dari total biaya pendaftaran.

Dijelaskan ada dua jalur yang ditawarkan kepada peserta, yaitu hard track dengan biaya pendaftaran Rp 400 ribu per orang dan jalur hobby dengan biaya pendaftaran Rp 300 ribu per orang.

"Kami menargetkan jumlah peserta maksimal 750 orang. Sampai sekarang sudah ada 500 pendaftar dari berbagai daerah, karena event Ini terbuka untuk umum dan sifatnya nasional,” jelas Hasmy.

Disebutkan, jelajah alam Barabai (JAB) merupakan agenda tahunan komunitas Bratic, dalam rangkaian Hari Jadi kabupaten HST ke-57, pada 24 Desember 2016 lalu, namun baru digelar pada maret 2017 mendatang. 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017