PT Bank CIMB Niaga melalui gerakan sosial kejar mimpi melaksanakan "goes to school" yang diantaranya menyambangi sekolah di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yakni SDN Pemurus Baru 3 Banjarmasin, Sabtu.
 
Disampaikan Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar pada kegiatan tersebut, gerakan kejar mimpi ini dilaksanakan serentak pada 35 sekolah tersebar di Indonesia, salah satunya di Kota Banjarmasin.

Baca juga: PLN Kalselteng bantu makanan bergizi bagi 228 anak stunting Banjarmasin
 
Gerakan kejar mimpi pergi ke sekolah tersebut mengusung tema "tumbuh sehat" dengan beragam kegiatan untuk mengedukasi siswa, guru dan orang tua tentang literasi keuangan. 
 
Selain itu itu, kata dia, membahas tentang pentingnya gizi yang seimbang dalam mendukung tumbuh kembang siswa. 
 
Hal ini, kata Firdaus, sejalan dengan pilar CSR CIMB Niaga di bidang pendidikan dan implementasi Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu menghapuskan semua bentuk kekurangan gizi pada 2030.
 
Ditegaskan dia, CIMB Niaga memiliki perhatian besar terhadap tumbuh kembang yang sehat bagi generasi muda, di mana salah satunya adalah masalah stunting yang juga berdampak pada perkembangan kognitif dan kinerja jangka panjang akibat perkembangan otak yang tidak optimal. 
 
"Sebagai upaya untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap masalah gizi buruk dan stunting di berbagai daerah," ujarnya.
 
Dikatakan dia, di bulan sumpah pemuda ini, CIMB Niaga didukung relawan Komunitas Kejar Mimpi memberikan wadah untuk anak muda menjadi lebih peka terhadap masalah sosial yang terjadi di sekitarnya dengan melakukan usaha problem-solving. 

Baca juga: Desa Balida laksanakan posyandu untuk cegah stunting pada balita
 
"Tentunya hal ini bisa menjadi kesempatan untuk mengasah skill kepemimpinan dan menambah pengalaman volunteering, sehingga menjadi generasi berdaya yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Firdaus.
 
Ketua Komunitas Kejar Mimpi Banjarmasin Anisa Razak Khairina menjelaskan, beragam kegiatan yang dilakukan dalam Program kejar mimpi "goes to school" meliputi fun storytelling untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang generasi tumbuh sehat dan pencegahan stunting.
 
Kemudian, lanjut dia, kegiatan fun financial literacy, aktivitas mewarnai "isi piringku" menuliskan harapan di pohon mimpi, donasi fasilitas sekolah, program sejuta buku, serta mural motivasi kejar mimpi. 
 
"Juga dilaksanakan kegiatan demo memasak dan kelas tentang peran orang tua dalam mencegah anak stunting bersama ahli gizi," tuturnya.
 
Dikatakan Anisa, CIMB Niaga selalu menjadi enabler setiap kegiatan komunitas dan menjadi pendukung pihaknya dalam mewujudkan mimpi serta membentuk karakter generasi bangsa yang positif.
 
CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama bank niaga pada tahun 1955.
 
Sekitar 92,5 persen saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02 persen) dimiliki oleh CIMB Group.
 
Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan.

Baca juga: Tanah Bumbu bina TPK percepat tangani stunting

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024