Sekretaris Dewan (Sekwan) Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, Makhriyadi Noor mengungkapkan bahwa reses perdana atau kegiatan di luar waktu sidang oleh anggota DPRD akan dijadwalkan pada November.

"Pada tahun 2024 setiap kegiatan reses akan menghadirkan 210 orang pada tiga titik lokasi, namun untuk Tahun 2025 akan bertambah menjadi 300 orang warga yang diundang," kata Makhriyadi di Batulicin Jumat.

Baca juga: DPRD Banjarmasin periode 2024-2029 dijadwalkan reses perdana

Dia mengatakan ada beberapa anggota DPRD mengusulkan agar  reses dimulai pada minggu pertama November ada juga yang menyingikna oada pertengahan November.

Namun karena pada tanggal tersebut berbarengan dengan kegiatan lainnya, akan kami jadwalkan agar kegiatan yang lain tidak terganggu.

Menurut Makhriyadi Noor, meskipun ditanggal dan hari tersebut ada kegiatan lain, namun bisa saja diatur Waktu pelaksanaannya sehingga kegiatan reses bisa dilakukan secara bergantian.

"Hal ini juga kami rapatkan bersama dengan anggota komisi dan akhirnya disepakati awal dimulainya reses pertama pimpinan dan anggota DPRD Tanah Bumbu pada 15 November 2024, dan akan didampingi sebanyak dua orang staf Sekwan," tutupnya.

Baca juga: Percepat pembangunan melalui Reses

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024