Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan Joni Riadi menyampaikan kesiapan kampusnya berkolaborasi untuk optimalisasi pengembangan potensi daerah dan sumberdaya manusia (SDM) di Kabupaten Tapin.
 
Disampaikan Joni Riadi di Banjarmasin, Jumat, komitmen kampusnya tersebut sebagai bagian implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.

Baca juga: Poliban siap gelar kompetisi administrasi bisnis internasional 2024
 
Di mana Poliban, ungkap dia, memiliki beberapa program seperti pengabdian kepada masyarakat untuk membantu pengembangan potensi daerah dan SDM di provinsi ini.
 
Menurut dia, Poliban dan Pemkab Tapin makin teguh menjalin kerjasama dengan adanya pertemuan pada 23 Oktober 2024, di kampusnya.
 
"Kita menerima kunjungan dalam rangka pengembangan pendidikan tingkat perguruan tinggi sekaligus meneguhkan kerja sama antara kampus dengan Pemerintah Kabupaten Tapin," ujarnya.
 
Menurut Joni Riadi, sinergi dan kolaborasi ini bisa terus terjalin, dan berdampak terhadap peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Tapin serta juga memperluas arena implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.
 
"Ini sebagai bagian Poliban bakti untuk negeri," ucapnya.
 
Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Tapin Dr H Meidy Harris Prayoga mengatakan, kunjungannya ke Poliban untuk berdiskusi terkait rencana pembangunan kawasan pendidikan di lingkungan Kabupaten Tapin.
 
"Hal ini yang ingin kami ketahui lebih jauh dan dalam penyusunan master plan ini kami memang menyediakan kawasan agar anak-anak Tapin bisa bergabung di kawasan pendidikan yang kami rencanakan," ujarnya.
 
"Jadi kita ingin tahu pak Direktur, Program Studi apa yang cocok dan memang sesuai dengan potensi yang ada di Tapin seperti pertanian, bidang mesin atau pertambangan. Untuk itu, kami ingin berkolaborasi dengan Poliban," lanjut Meidy.

Baca juga: Puluhan atlet dari tiga provinsi ikuti kompetisi panjat tebing Piala Direktur Poliban
 
Dia juga mengungkapkan, setelah kunjungan ini Kabupaten Tapin dan Poliban bisa menjalin kerjasama lebih luas lagi.
 
"Mungkin setelah ini kita bisa melakukan MoU (Memorandum of Understanding), jadi kalau ada MoU artinya kita sudah berkomitmen untuk saling berkolaborasi baik dari Poliban maupun dengan Pemerintah Kabupaten Tapin," ujarnya.
 
 
Baca link:Poliban
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024