Penjabat (Pj) Bupati Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) M Syarifuddin meminta kader tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP PKK) di daerah ini dapat menggali berbagai inovasi dalam program kerja guna memperluas akses layanan kepada masyarakat di seluruh desa.

“Kader PKK tidak hanya fokus pada kesejahteraan ekonomi keluarga, tetapi juga meningkatkan pendidikan dan kesehatan melalui berbagai program. PKK harus berusaha meningkatkan kualitas hidup masyarakat baik melalui kegiatan penyuluhan hingga pelatihan keterampilan,” katanya di Rantau, Tapin, Selasa.

Baca juga: Tapin lirik benih padi Siam Sarindit guna tingkatkan produksi

Syarifuddin menekankan kader PKK berperan penting dalam kesejahteraan keluarga sehingga semua pihak harus bersama-sama berkontribusi dalam mendukung berbagai program PKK.

“PKK memiliki peran vital dalam menciptakan keluarga yang mandiri dan berdaya saing, keberhasilan program PKK berkat dedikasi pengurus dan anggota yang terus bekerja keras,” ujarnya.

Melalui sinergi yang kuat, dia berharap program-program PKK dapat menjangkau lebih banyak keluarga dan memberikan dampak positif yang lebih luas sehingga program pokok dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga: Pemkab Tapin: TMMD ke-122 strategi vital percepat bangun desa

Syarifuddin meminta kader PKK baik di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa dapat membangun sinergi dengan pemerintah daerah, hal untuk memastikan seluruh program tepat sasaran guna memastikan kesejahteraan masyarakat terwujud.

Terlebih saat ini, kata dia, masih dalam momen peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK, dan tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju,” bahwa keluarga sejahtera adalah kunci bagi kemajuan bangsa.

“Peringatan HKG ke-25 PKK tidak hanya menjadi momen peringatan, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya kolaborasi dalam mencapai kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat,” ujar Syarifuddin.

Baca juga: Tapin terima penghargaan SAKIP karena efektif kelola dana pembangunan

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang/M Rastaferian Pasya

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024