Penjabat Bupati (Pj) Hulu Sungai Utara (HSU), H Zakly Asswan memberikan hadiah satu paket umroh pada peringatan hari lahir (harlah) Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai ke-102 tahun.

"Momen harlah 102 Ponpes Rakha Amuntai ini, saya hadiahkan satu paket umroh," kata Pj. Bupati HSU yang disambut riuh tepuk tangan peserta apel di halaman komplek Ponpes Rakha, pada Senin (14/10).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili Hj. Nadiatul Husna, dalam sambutannya menghimbau kepada para santri agar bangga dan bersyukur menjadi bagian dari keluarga besar Ponpes Rakha Amuntai.

"Apabila menjadi alumni Ponpes Rakha, insya Allah di masyarakat kita akan mendapatkan penghargaan dan penghormatan, ini semua berkat didikan dan ilmu pengetahuan yang diberikan oleh guru-guru kita," jelas Hj. Husna.

Ketua Bidang Pendidikan Ponpes Rakha Amuntai, H A Hasib Salim dalam sambutannya mengingatkan para santri agar selalu menjunjung tinggi dan mengedepankan akhlakul karimah serta memiliki hubbul wathan (cinta tanah air).

Hasib Salim juga berharap agar para santri tetap jadi santri yang pembelajar dan mencintai ilmu untuk masa depan gemilang dan sebagai para calon pemimpin.

Pada akhir acara, Zakly Asswan mengunjungi stand pameran kreasi para santri, di stand inilah beliau memborong kitab suci al-Qur'an kurang lebih 30 buah.

Pewarta: Alya

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024