Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Tahfidz Fest di objek wisata Gunung Meranti Kecamatan Pulau Laut Utara.

"Tahfidz Fest merupakan bagian dari program sekolah yang sudah tersusun dan terencana," kata kepala sekolah Abdurrahman melalui siaran tertulis di Kotabaru, Jumat.

Baca juga: Syairi Mukhlis berharap Desa di Kotabaru miliki Rumah Tahfidz

Abdurahman menyampaikan,Tahfidz Fest merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memotivasi dan meningkatkan semangat siswa dalam menghafalkan Al Quran.

Serta memberikan bekal pengetahuan agama melalui pengalaman yang didapatkan dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam Tahfidz Fest.

"Kegiatan Tahfiz Fest dengan tema "Membentuk generasi BIMA dengan gaya hidup remaja Qur'ani,”katanya.

Ia menambahkan,kegiatan tersebut dilaksanakan pada 11–13 Oktober 2024 dengan berbagai kegiatan yang di kemas dengan suasana keakraban dengan suasana alam terbuka.

Kegiatan tersebut meliputi sholat berjamaah,kultum,Isti'dad, murojaah, materi murotal Qurani, senam pagi,uatbond,pensi, cerdas cermat hafdzil Quran dan lain sebagainya.

Para peserta kegiatan tersebut berjumlah 48 murid terdiri dari kelas tujuh hingga kelas sembilan dan didampingi 14 guru pengajar.

Baca juga: Gubernur apresiasi Program Tahfidz Al Quran SMKN 3 Banjarmasin

Kepala sekolah berharap, dengan diwajibkanya peserta didik mengikuti kegiatan ini dapat memberikan dampak positi bagi peserta didik dan menambah iman dan taqwa kepada Alloh SWT.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024