Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Endri menghadiri syukuran dalam kebersamaan panen padi Kelompok Tani (Poktan) Cinta Maju Desa Hamayung, Kecamatan Daha Utara.

Syukuran panen padi tersebut menjadi simbol keberhasilan para petani. yang tak henti-hentinya bekerja keras demi meningkatkan produktivitas pertanian di daerah.

"Kita merasa bersyukur atas kesempatan ini dan berharap agar sektor pertanian di Desa Hamayung, dan Kabupaten HSS pada umumnya, terus berkembang dari tahun ke tahun," kata pj bupati dalam sambutan, mengutip pers rilis Diskominfo, Rabu.

Baca juga: Kemenpora verifikasi wakil HSS pada pemilihan pemuda pelopor nasional

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan pihaknya juga menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada poktan.

Bantuan ini diharapkan dapat mendongkrak hasil panen serta meningkatkan efisiensi proses pertanian, sehingga para petani dapat lebih sejahtera dan produktif.

"Langkah ini sekaligus menunjukkan komitmen kita dari pemerintah daerah, dalam mendukung sektor pertanian sebagai tulang punggung ekonomi," ucapnya.

Baca juga: Pemkab HSS pertemukan penyuluh-petani guna tingkatkan produksi

Kepala Dinas Pertanian HSS M Noor, menambahkan syukuran panen ini tidak hanya untuk merayakan keberhasilan hasil panen, juga sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan kerja keras para petani.

Turut berhadir, perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel, perwakilan BSIP Kalsel, Kepala Dinas Pertanian HSS.

Kemudian, Kapolres HSS, perwakilan dari Dandim 1003 HSS, Camat Daha Utara, Kepala Desa Hamayung, serta masyarakat setempat yang antusias menyambut hasil panen mereka.

Baca juga: Pj Bupati HSS: 30 ribu hektare lahan pertanian masuk masa panen

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024