Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Jawa Tengah menjadi juara umum dalam gelaran Pertandingan Karate HANTARU 2024 yang berlangsung pada Jumat (4/10).

Juara umum ini diperoleh setelah Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah berhasil menjadi juara pada sejumlah nomor yang diperlombakan.

Baca juga: Menteri AHY buka Kejuaraan Karate Hantaru 2024

"Kami keluarga besar karate Kementerian ATR/BPN mengucapkan selamat kepada tim karate Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah yang telah merebut gelar sebagai juara umum kejuaraan karate HANTARU 2024. Kemenangan ini diraih dengan penampilan impresif, menang berbagai mendali emas.", Kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas), Harison Mocodompis, yang juga selaku Ketua Panitia gelaran Pertandingan Karate HANTARU 2024 saat penutupan acara.

Untuk diketahui, sebanyak 78 atlet ikut serta dalam kejuaraan Karate HANTARU 2024 Ini. Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih juara setelah mendapatkan peringkat pertama pada nomor Kumite Beregu Putri, Kumite Perorangan Putra Open 61-71 kg, Kumite Perorangan Putra Open -60 kg, Kumite Perorangan Putri Open 51-60 kg, Kumite Perorangan Putri Open +61 kg, dan Kumite Perorangan Putri Open -50 kg. 

Selain Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah, sejumlah satuan kerja lain turut menorehkan prestasi yakni Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta yang berhasil menjadi juara pada nomor Kata Perorangan Putra dan Putri Open, Kata Perorangan Putra Internal, Kumite Perorangan Putra Internal -60 kg, dan Kumite Perorangan Putra Internal 61-70 kg. Sementara itu, Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat menjuarai nomor Kata Perorangan Putri Internal, Kumite Perorangan Putra Internal +71 kg, Kumite Perorangan Putri Internal 50-60 kg. Prestasi lain ditorehkan satuan kerja Sekretariat Jenderal dengan menjuarai nomor Kumite Perorangan Putra Open +71 kg, Kumite Beregu Putera.

Baca juga: Gelar HANTARU 2024 Run, Menteri AHY harapkan pegawai solid dan kompak

Kabiro Humas pun mengucapkan terima kasihnya kepada para peserta yang telah bertanding dan menjunjung tinggi sportivitas selama kompetisi berlangsung.

"Kami selaku panitia yang tidak bisa saya ucapkan satu-persatu mengucapkan terima kasih banyak, salam sukses untuk kita semua, maju terus karate ATR/BPN, maju terus karate Indonesia," tutupnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024