Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengharapkan pegawai semakin solid dan kompak usai memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) 2024 Run & Fun 5k di Jakarta, Minggu.

“Ini dalam rangka memperingati HANTARU 2024, semoga acara ini membawa kita semakin solid, kompak sebagai satu keluarga besar. Mari kita lari dengan gembira, let’s run and have some fun,” ujar AHY sebelum pelepasan pelari.

Baca juga: Presiden RI dan Menteri AHY peroleh Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kanwil BPN Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Minggu, HANTARU 2024 Run & Fun 5k melewati rute starting point dari Jalan Sisingamangaraja (depan Kantor Kementerian ATR/BPN), Jalan Trunojoyo, Jalan Wolter Monginsidi, Jalan Gunawarman, Jalan Senopati, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Raden Patah 2, U-turn Raden Patah (Kementerian PUPR), hingga finis kembali di Kantor Kementerian ATR/BPN. 

Menteri AHY menekankan HANTARU 2024 Run & Fun 5k menjadi bagian dari membangun solidaritas antar pegawai, sehingga kerja-kerja di lapangan menjadi semakin baik. 

“Ini kita lari 5 km saja tapi yang penting kebersamaan, start bareng-bareng, finish bareng-bareng, bergembira bersama. Tentunya ini menjadi bagian dari membangun solidaritas agar kerja-kerja kita di lapangan juga bisa semakin baik, semakin aktif karena saya sangat yakin dengan leadership, teamwork, esprit de corps, jiwa korsa, setiap organisasi bisa semakin baik dan semakin efektif mencapai target,” ujar AHY.

AHY mengaku senang melihat antusiasme para peserta yang mengikuti kegiatan hari ini. Ia juga berharap kegiatan semacam ini bisa kembali berlangsung pada peringatan HANTARU pada tahun mendatang.

Baca juga: AHY apresiasi dukungan DPR RI terhadap program Kementerian ATR/BPN

“Senang sekali karena artinya ada sukacita kita menjaga kebugaran sambil melepas beban pekerjaan yang kita tahu memang tidak ringan, dan paling penting adalah ini menjadi tradisi yang baik. Mudah-mudahan tahun depan juga ada HANTARU Run & Fun lagi,” pungkas AHY. 

Ketua Pelaksana HANTARU 2024 Run & Fun 5k Reny Windyawati melaporkan kegiatan ini diikuti 1.700 peserta yang terdiri dari pegawai Kementerian ATR/BPN dan berbagai komunitas lari.

 “Kegiatan ini tak hanya untuk motivasi, namun juga simbol mendorong gaya hidup sehat dan aktif. Oleh karena itu, kami juga menyediakan grandprize berupa umrah bagi peserta yang beruntung,” ujarnya. 

Pada kegiatan ini, Menteri AHY juga didampingi Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian ATR/BPN Annisa Pohan Yudhoyono.

Kegiatan ini juga diikuti Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN dan beberapa undangan dari instansi pemerintahan/komunitas pelari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga: Menteri AHY wujudkan penataan kawasan kumuh secara vertikal di Jakarta Pusat
 
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat HANTARU 2024 Run & Fun 5k di Jakarta, Minggu (29/9/2024). (ANTARA/HO-Kanwil BPN Kalsel)

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024