Wakapolresta Banjarmasin AKBP Arwin Amrih Wientama meninjau gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, guna memastikan keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Saya melaksanakan instruksi Kapolresta Banjarmasin untuk memastikan gudang logistik KPU Banjarmasin dalam kondisi aman dan kondusif," kata Wakapolresta Banjarmasin mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Cuncun Kurniadi di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: DPRD Banjarmasin serukan pendukung paslon kampanye tanpa konflik

Arwin meninjau kesiapan seluruh personel yang bertugas aman dan menjalankan standar operasional prosedur dengan baik.

Peninjauan ini, ujarnya, untuk memastikan logistik Pilkada 2024 di Kota Banjarmasin betul-betul terjaga dengan baik.

Polresta Banjarmasin menjamin keamanan logistik pemilu hingga pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan di kota ini selesai digelar.

Pengecekan gudang logistik ini, menurut Arwin, bagian dari pengamanan guna menjamin kelancaran dan kesuksesan Pilkada 2024 di wilayah hukum Polresta Banjarmasin.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin jamin keamanan pendaftaran calon kepala daerah

"Kami akan melakukan pengecekan dan pemeriksaan guna memastikan kesiapan Pilkada 2024 agar terjamin kelancaran dan kesuksesan saat pelaksanaan nantinya," ujar Wakil Kepala Polresta Banjarmasin AKBP Arwin Amrih Wientama.

"Pengamanan Pilkada 2024 menjadi perhatian bagi kita semua dan secara maksimal kami siap mengamankannya," tutup orang nomor dua di jajaran Polresta Banjarmasin itu.

Untuk diketahui, pada peninjauan tersebut turut didampingi oleh Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol I Made Subagia, Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin AKBP Chairudin Hakim dan Kapolsek Selatan AKP Christugus Lirens.

Baca juga: Polresta Banjarmasin turunkan dua anggota polisi setiap TPS di PSU Banjarmasin

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024