Adaro Institute kembali mengadakan Adaro Basic Management Program (ABMP) batch ke-17, yang diikuti  63 peserta dari berbagai perusahaan selama satu Minggu  dari 23 hingga 29 September 2024, di Hotel Aston Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Program ini dirancang khusus untuk para supervisor di Adaro Group untuk   mempersiapkan pemimpin baru yang efektif dan mampu memberikan kontribusi signifikan di unit atau departemen masing-masing. 

Baca juga: Adaro Aksara Terang sasar pelajar di Balangan

"Komitmen kami untuk mengembangkan karyawan bukan hanya sekadar slogan, tetapi merupakan langkah konkret untuk memajukan perusahaan," jelas Kepala Teknik Tambang PT Adaro Indonesia, Deny Widihatmoko di Tabalong, Jumat, 

Selama pelatihan peserta  mengikuti berbagai sesi materi, diskusi kelompok, dan kuis

Pada tiga hari pertama, materi  disampaikan oleh internal Adaro, mencakup topik seperti Adaro Values, Adaro Business Pillars, ESG, Capital Market, Introduction to Law for Non-Lawyer, HSE, Risk Management, dan Adaro Management System. 

Selanjutnya hari  keempat hingga akhir pelatihan peserta  mendalami materi "7 Habits for Highly Effective People" dan "Communication and Presentation Skills" yang disampaikan  lembaga pelatihan terkurasi oleh Adaro.

Deny menambahkan untuk tetap eksis dan berkembang, sumber daya manusia juga harus maju karena itu perlunya  ABMP ini.

Peserta berasal dari Adaro Grup  yakni  PT Adaro Indonesia, PT Saptaindra Sejati, PT Semesta Centramas, PT Laskar Semesta Alam, PT Tanjung Power Indonesia, PT Adaro Wamco Prima, Yayasan Adaro Bangun Negeri, PT Hutan Amanah Lestari, PT Adaro Tirta Sarana dan PT Agri Multi Lestari.

Keberhasilan program ini sangat bergantung pada komitmen peserta untuk menyelesaikannya. 

Harapan utama dari ABMP adalah agar peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh. 

"Semoga pelatihan ini dapat menambah wawasan dan meningkatkan kinerja di perusahaan," tutup Deny.

Baca juga: Legislator apresiasi Adaro Spectapreneur Balangan 2024

Dengan ABMP Adaro bertekad menciptakan pemimpin baru yang tidak hanya kompeten tetapi juga siap menghadapi tantangan di masa depan serta memberikan kontribusi nyata bagi kesuksesan perusahaan.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024