Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Endri mengharapkan para atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) dari HSS dapat mengharumkan nama daerah, dalam ajang Kompetesi Atlet Down Syndrome yang akan diikuti di Banjarbaru.

Hala ini diungkapkan Endri, saat menerima audiensi pengurus dan atlet SOina Kabupaten HSS, yang didampingi Kepala Disporapar HSS Heri Utomo, para dewan guru pendamping atlet kompetisi atlet down Syndrome, di rumah dinas Bupati HSS.

"Selamat bertanding kepada kontingen HSS, jaga kesehatan kalian karena akan mewakili daerah di Kompetisi Atlet Down Syndrome Kalsel tersebut," pesan Endri.

Baca juga: Kontingen Pesoda SOina HSS juara umum dengan 12 medali emas

Endri juga meminta para atlet dapat memberikan hasil yang bagus dalam bertanding, berharap kontingen mendapatkan hasil memuaskan dalam kompetisi tersebut.

Wakil Ketua SOIna HSS Bahrun Arifin, mengatakan pihaknya mengirim atlet bertanding mengikuti Kompetesi Atlet Down Syndrome berjumlah delapan orang.

Rinciannya atas nama, Dina (Senam Artistik putri), M. Ilhami Akbar (Senam Artistik putra), M. Zaini (Senam Ritmik putra).

Kemudian, Khayla Faiza Puteri (Senam Ritmik Putri), Najwa Salsabila (Bocce Putri), M. Rifaldi (Bocce putra), M. Akbar Ramadhani (Bowling putra) dan Annisa Ahla (Bowling putri).

Baca juga: 24 atlet kontingen HSS dilepas ikuti PESODA Kalsel

Adapun SOIna merupakan organisasi internasional yang telah diakui International Olympic Committee (IOC), sebagai satu-satunya Olimpiade Olahraga Khusus bagi para Penyandang Disabilitas Intelektual (ID) di dunia.

Dari audiensi tersebut, SOIna HSS diketahui akan mengikuti kegiatan Kompetesi Atlet Down Syndrome September 2024, dengan kouta maksimal yang mengikuti sebanyak atlet delapan orang (enam atlet DS dan dua tunagrahita ringan).

Ada empat cabang olahraga yang nantinya akan diikuti oleh para atlet yaitu Bocce, Bowling, senam ritmix dan Senam artistik, dilaksanakan tanggal 27-29 September 2024 di vanue Kota Banjarbaru.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024