Kontingen Pekan Olahraga Daerah Special Olympics Indonesia (Pesoda SOIna) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024 meraih juara umum Pesoda SOIna Kalsel dengan raihan 12 medali.

Dengan prestasi medali emas tersebut menjadikan kontingen HSS berhasil menempati juara 1 atau umum, dengan rincian medali terdiri dari 12 medali emas, delapan medali perak, dan tujuh medali perunggu.

Baca juga: Pemkab HSS terima penghargaan Kharisma Event Nusantara Kemenparekraf RI

"Keberhasilan ini menunjukkan kerja keras, dedikasi, dan semangat juang para atlet kita dari HSS, serta dukungan penuh dari pemerintah daerah dan masyarakat HSS," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata HSS Heri Utomo, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Selasa.

Dijelaskan Heri, kontingen Pesoda SOIna Kabupaten HSS ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi para atlet dan pelatih, tetapi juga bagi seluruh masyarakat di Kabupaten HSS.

Dan pihaknya dari pemerintah daerah tentunya terus berkomitmen terus mendukung pengembangan olahraga bagi atlet SOIna di HSS, supaya dapat mencetak lebih banyak lagi atlet berprestasi di masa depan.

Baca juga: Ratusan peserta ikuti Festival Bamboo Rafting HSS 2024

Ketua Pengda SOIna Kalsel Mudiyono, menyatakan kontingen HSS meraih peringkat pertama dalam perolehan medali, disusul Kota Banjarmasin peringkat kedua dan Tabalong peringkat ketiga.

Kemudian kontingen Kabupaten peringkat ke empat, Tanah Laut peringkat ke lima, Banjarbaru peringkat keenam, Kotabaru peringkat ketujuh, Hulu Sungai Tengah peringkat kedelapan.

Selanjutnya Kontingen Hulu Sungai Utara diperingkat kesembilan, Balangan peringkat kesepuluh, Barito Kuala peringkat kesebelas, Tanah Bumbu peringkat kedua belas dan terakhir kontingen Tapin di peringkat ketiga belas.
 
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024